Kumpulan Cerita Mitos – Bahaya Kencing Sembarangan

0

Kumpulan Cerita Mitos Bahaya Kencing Sembarangan: Salah satu mitos di Indonesia yang masih dipercaya hingga kini adalah tidak boleh buang air kecil sembarangan di tempat umum. Kebiasaan ini kebanyakan dilakukan oleh laki-laki ketika sedang liburan. Karena lokasi yang tidak mendukung, terpaksa mereka kencing di tempat umum.

Mitos ini pada umumnya dipercaya di tempat-tempat seperti gunung, hutan, semak, rawa-rawa, dan pepohonan. Cara mengatasi dan akibat dari kencing sembarangan sendiri beragam namun, ada 2 akibat yang paling sering disebutkan yaitu:

Sebelum dan selama buang air kecil harus mengucapkan, “Permisi Mbah/Nek/Bu/Kek, numpang kencing..”. Konon, setiap lokasi umum meski sepi sebenarnya ramai oleh makhluk halus. Sehingga jika kita kencing tanpa permisi, dapat mengganggu ‘mereka’ yang tinggal di sana. Jika tidak ijin dahulu sebelumnya, kemaluan orang tersebut akan membengkak setelah buang air kecil sembarangan.

Sesudah kencing, jangan lupa untuk meludah dan melangkahi kencing. Karena jika tidak diludahi dan dilangkahi, konon orang lain yang melewati lokasi air kecil akan mengalami kembung pada perutnya.

Meski masih dipercaya hingga kini, mitos ini sama seperti cerita mitos lainnya, belum terbukti kebenarannya. Tapi alangkah baiknya kita menghindari buang air kecil di tempat umum karena dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan bau di sekitar lokasi dibuangnya air kecil.

Share.

About Author

Comments are closed.